Jelang Piala AFF 2018, Timnas Filipina Ikuti Turnamen di Bangladesh

Jakarta – Sejumlah negara peserta mulai bersiap menghadapi Piala AFF 2018. PSSI memanggil 22 pemain untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus dua partai uji coba Timnas Indonesia, yakni melawan Myanmar dan Hong Kong. Timnas Filipina juga tak mau ketinggalan.

Seperti dilansir dari situs resmi AFF, Timnas Filipina bersiap bertolak ke Bangladesh untuk mengikuti turnamen Bangabandhu Gold Cup. 

Turnamen ini digelar pada 1-12 Oktober 2018 dan diikuti beberapa negara. Selain Bangladesh sebagai tuan rumah dan Filipina, ada juga Palestina, Laos, Nepal, dan Tajikistan.

Timnas Filipina menggunakan turnamen ini sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 serta Piala Asia 2019.

Lantaran masih dalam tahapan persiapan, pelatih Timnas Filipina, Scott Cooper, berencana memboyong pemain-pemain yang tak gabung dalam pemusatan latihan (TC) di Bahrain bulan lalu, ke Bangladesh.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu ingin melihat kualitas pemain sebanyak mungkin sebelum menentukan skuat final untuk Piala AFF 2018.

“Pemain yang akan pergi ke Bangladesh adalah mereka yang ingin dilihat permainannya oleh pelatih, pemain-pemain baru serta pemain muka lama namun tak dipanggil dalam TC pertama di Bahrain lalu,” kata Dan Palami, manajer Timnas Filipina.

Bersamaan dengan itu, tim yang tak main di Bangabandhu Gold Cup, menuju ke Qatar untuk menjalani TC pada 8-15 Oktober 2018. Di sana, Timnas Filipina mengagendakan uji coba melawan Oman, pada 13 Oktober 2018.

TC pertama di Bahrain, awal September 2018, dinilai Dan Palami berjalan cukup lancar. The Azkals mampu bermain 1-1 kontra Bahrain pada uji coba di sela pemusatan latihan.

“Terbilang sukses, TC yang produktif di Bahrain mengingat kami hanya punya waktu dua hari latihan sebelum uji coba. Kami bermain bagus dan menahan Bahrain. Jadi, ada alasan bagus untuk optimistis,” ujar Dan Palami.

“Saat ini kami masih dalam proses menyeleksi pemain untuk skuat final, dan terlihat sangat menjanjikan karena kami punya banyak pemain dengan talenta berkualitas untuk dipilih,” imbuh sang manajer.

Di Piala AFF 2018, Timnas Filipina tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Indonesia, Singapura, dan Timor Leste. The Azkals bakal menjamu Singapura dan Thailand serta menjalani laga tandang kontra Timor Leste dan Indonesia.

Sumber: AFF

Video selebrasi mengesalkan pemain Filipina khas Conor McGregor usai cetak gol ke gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

POKERCEBAN adalah AGEN POKER INDONESIA ONLINE resmi IDNPOKER terpercaya dan terbaik dengan dominasi search paling tinggi di GOOGLE.