10 Wisata Kuliner Surabaya Bercita Rasa Tradisional, Lezat dan Wajib Dicoba

1. Rujak Cingur Ahmad Jais

Rujak umumnya dikenal sebagai kuliner buah-buahan yang disiram bumbu kacang. Namun beda halnya dengan rujak cingur khas Surabaya. Seperti namanya, rujak cingur menggunakan irisan cingur (potongan hidung sapi) yang sudah direbus. Lalu ditambah potongan tahu, tempe goreng, kangkung, taoge, bengkuang, dan mentimun yang disiram bumbu rujak.

Rujak cingur yang direkomendasikan adalah Rujak Cingur Ahmad Jais. Ada perpaduan rasa gurih, asin, manis, dan pedas bisa kamu nikmati setiap porsinya. Daging cingur yang tersaji pun kenyal dan tidak berbau. Karena itu, tak heran jika wisata kuliner Surabaya yang satu ini selalu laris manis.

2. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Sate Klopo Ondomohen merupakan sate daging sapi, ayam, usus, udang, atau sumsum yang dibakar dan disajikan dengan bumbu sate seperti umumnya. Akan tetapi perbedaannya adalah pada rasa gurih yang lebih menonjol.

Klopo alias kelapa adalah hal yang membedakan kuliner ini dengan sate pada umumnya. Daging yang telah ditusuk akan dioleskan bumbu kelapa parut saat dibakar. Sate kemudian disajikan dengan potongan lontong atau nasi, bumbu kacang, dan serundeng.

POKERCEBAN adalah AGEN POKER INDONESIA ONLINE resmi IDNPOKER terpercaya dan terbaik dengan dominasi search paling tinggi di GOOGLE.