Menikmati Pagi di Baturraden, Pesona Alam yang Sulit Dicari Tandingannya

Soal ini, Djoko mengemukakan, satu hal yang membuat Baturraden berbeda dari obyek wisata lainnya adalah keindahan alamnya. Berada di Lereng Gunung Slamet, Baturraden menyuguhkan pesona alam dan suasana yang sukar dicari tandingannya.

Sebab itu, kunjungan wisatawan ke lokawisata Baturraden tak terpengaruh keberadaan obyek wisata baru. Bahkan, Baturraden pun diklaim tetap stabil dalam kondisi perekonomian yang akhir-akhir ini lesu.

Tren kunjungan pun kini semakin beragam dan semakin luas. Sebelumnya, Baturraden lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan berusia remaja. Namun kini wisatawan dengan usia matang pun banyak berdatangan di Baturraden.

Kedua, ada pula tren kunjungan kelas menengah ke atas yang mungkin menjajal suasana yang tak ditemukan di obyek wisata lainnya. Perluasan segmen ini yang membuat Baturraden tetap digdaya meski terjadi

“Mereka banyak yang berasal dari luar daerah terutama wilayah pantura, Jakarta, dan sebagainya,” dia menjelaskan.

Tentu saja kunjungan wisata Baturraden yang tetap stabil ini juga tak lepas dari pembenahan obyek wisata yang dilakukan oleh pengelola. Salah satunya pengenalan wahana baru.

Sejumlah wahana baru yang kini menjadi favorit Baturraden antara lain sepeda gantung. Wahana lain pun masih tetap diminati, antara lain Pancuran Pitu, Taman Bunga Baturraden, Kebun Raya Baturraden, Jembatan Cinta, hingga Kebun Binatang.

Di luar wahana perlahan terus dibenahi itu, pengelola Lokawisata Baturraden berkomitmen tetap berkonsentrasi pada keindahan alam. Karenanya, pembenahan pun dilakukan bertahap dan hanya bersifat menjaga yang sudah ada.

“Kami tetap mempertahankan pada keindahan alam yang sudah menjadi daya tarik,” dia menerangkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Detik-detik Angin Langkisau atau Puting Beliung Rusak 300 Rumah Warga Wangon, Banyumas

POKERCEBAN adalah AGEN POKER INDONESIA ONLINE resmi IDNPOKER terpercaya dan terbaik dengan dominasi search paling tinggi di GOOGLE.